The Curious Case of Benjamin Button

Maret 12, 2009

The Curious Case of Benjamin Button mencuat setelah filmnya dinominasikan untuk banyak kategori dalam Academy Awards ke-81 yang lalu. Film yang dirilis tahun 2008 ini merupakan adaptasi dari sebuah cerita pendek berjudul sama yang ditulis oleh F. Scott Fitzgerald pada tahun 1921.

Sebenarnya saya hanya ingin berbagi sebuah video yang saya peroleh dari TED mengenai penggunaan CGI yang sangat menawan dalam film ini. Meskipun demikian, saya akan menuliskan sedikit keterangan mengenai cerita pendek dan film dari The Curious Case of Benjamin Button.

The Short Story

The Curious Case of Benjamin Button adalah cerita pendek yang ditulis oleh F. Scott Fitzgerald dan diterbitkan untuk pertama kali di majalah Colliers selama tahun 1921. Cerita pendek tersebut diterbitkan dalam sebuah antologi berjudul Tales of the Jazz Age yang sesekali diterbitkan juga dengan judul The Curious Case of Benjamin Button and Other Jazz Age Stories.

The Film

Film The Curious Case of Benjamin Button disutradarai oleh David Fincher dengan penulis skenario Eric Roth dan Robin Swicord, serta dibintangi oleh Brad Pitt and Cate Blanchett. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 25 Desember 2008.

Film ini dinominasikan untuk 13 kategori dalam Academy Award, termasuk Best Picture, Best Director, Best Actor untuk Brad Pitt, dan Best Supporting Actress untuk Taraji P. Henson. Film ini kemudian meraih tiga Oscar untuk kategori Art Direction, Makeup, dan Visual Effects.

The Technology

Video yang berjudul Ed Ulbrich: How Benjamin Button got his face ini mendokumentasikan presentasi Ed Ulbrich, seorang master efek digital dari Digital Domain, tentang teknologi yang digunakan untuk menghasilkan wajah Brad Pitt dalam usia-usia yang lebih tua secara digital untuk film The Curious Case of Benjamin Button. It’s really cool.

Anda juga dapat melihat dan mengunduh videonya disini.

2 Responses to “The Curious Case of Benjamin Button”

  1. Ari Kuncoro Says:

    bagus2…
    tapi malah nggak menang bro di Academy award.😦

  2. Foto Hantu Says:

    Numpang lewat, ada foto penampakan baru. foto hantu, foto jin, foto2 setan diambil oleh kameramen yang gak sengaja.
    klik tulisan dibawah ini.
    Foto Hantu, Foto Setan, Foto Jin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: