Mbatin thok..

Mei 29, 2008

pengen ngomong sesuatu..
tapi, gak ngerti apa-apa..
diem aja deh..

tapi, kalo diem ntar dikira peduli..
gak ngerti kesusahan yang dialami rakyat..

hei, emang aku gak termasuk rakyat..?
emang aku gak ikut susah..?

kalo aku diem, itu karena aku gak tau apa yang seharusnya dilakukan..
apa yang seharusnya mereka perbuat biar kita gak susah..
apa yang seharusnya kita perbuat biar kita gak susah..
apa yang seharusnya aku perbuat biar kita gak susah..

kalo kamu tahu apa yang seharusnya mereka perbuat, ya silakan saja utarakan..
tapi, inget, bilangnya gak usah pake ‘sok’-‘sok’an..
jangan sok tahu, jangan sok bener, jangan sok gagah, jangan sok berani..

dan yang penting, jangan bikin orang lain tambah susah..
jalan diblokir, lalu lintas macet..
macet, telat masuk, masuk sekolah, masuk kuliah, masuk kerja..
telat, kena tegur guru, dosen, bos..
jangan bikin rakyat tambah susah dong..

inget, rakyat tu bukan cuma kamu, bukan cuma kalian..!

katanya ngebelain rakyat,,
baru nyampein aspirasi aja udah tambah nyusahin..
jadi ragu-ragu apa aspirasinya ada ‘isi’nya..
jadi ragu-ragu apa aspirasinya emang ngringanin beban rakyat..

aku,,
diem dulu aja deh..
ntar deh kalo udah kepikiran solusi baru aku sampein..

aku,,
masih belajar menjadi pribadi yang prestatif,,
dan baru mulai belajar menjadi pribadi yang solutif dan kontributif..

Tinggalkan Balasan

