Lupus ABG: Suster Ngesooot! (Eh, Ngepooot! ding)

Mei 6, 2008

Buat yang suka ma Lupus karyanya Kang Hilman, nih ada novelnya yang baru.. Di novel yang bertajuk Lupus ABG: Suster Ngepooot! ini, Kang Hilman berduet dengan Kang Boim..

Sebenernya ni berita udah agak ‘basi’ karena ni novel setidaknya udah terbit lebih dari 1 bulan yang lalu.. Di buku saya aja, ada tulisan 4 April ’08 yang berarti saya beli buku ini pada tanggal itu.. Langsung aja, nih saya kasih sinopsis yang tercantum di sampul belakang buku ini..

Malam itu tiba-tiba badan Lulu panas banget. Karena panasnya nggak kunjung turun, akhirnya Mami minta Lupus membawa Lulu ke dokter.

“Tapi udah hampir jam sebelas malam, mana ada dokter yang buka?” tanya Lupus.

“Ke klinik 24 jam aja!” kata Mami.

Lupus nganter Lulu ke klinik 24 jam pake becak, tapi kliniknya sepi banget.

“Eh, kok saya kayak nyium bau-bau apa, gitu…” Si tukang becak mulai khawatir. “Jadi merinding nih…”

“Nggak usah punya pikiran macem-macem deh, Bang. Barusan saya kentut, tau!” kata Lulu.

Tiba-tiba muncul seorang ibu tua memakai kain lusuh dengan rambut beruban. Selain itu muncul juga seorang suster yang ekspresi wajahnya sangat dingin.

Lupus dan Lulu makin merinding, dan akhirnya kabuuur!

Tapi, apa betul di klinik yang sepi itu ada makhluk halusnya? Terus, apa hubungannya dengan hantu paling populer abad ini: Suster Ngepooot…?

Saya sendiri paling ngakak waktu baca cerita ketiga yang dikasih judul “Papi Takut sama Kucing? Atau Kucing yang Takut sama Papi?”..

Oiya, duet penulis ini juga ngasih sisipan berbagai macam tips di buku ini, dari tips memelihara binatang sampe tips menghindari bullying di sekolah.. Dan yang pasti, tips-tipsnya kocak abis..

Penasaran..? Baca sendiri aja ya..:mrgreen:

5 Responses to “Lupus ABG: Suster Ngesooot! (Eh, Ngepooot! ding)”

  1. Okta Sihotang Says:

    hiii…atut (muka kemicut)

  2. dick Says:

    lupus emang gue banget…maju truz kang hilman buat karyanya,,,lupus inpirasi gue …all d best

  3. three couple Says:

    iih mw donk , novel yg ini
    blum punya nih

  4. five-blogers Says:

    berkunjung di mari…..


Tinggalkan Balasan

