Slackware 12.0 + KDE 4.0 3.5

Maret 5, 2008

Kemaren abis install Slackware 12.0 di laptop kesayangan.. Gak seperti yang saya bayangkan sebelumnya, ternyata proses instalasi distro versi ini cukup mudah dan cepat.. Padahal sebelumnya yang ada di kepala saya, proses instalasi bakal berjalan alot karena distro ini terkenal sebagai Linux-nya geek.. Bahkan sebelum saya memulai proses instalasi, saya ngeprint beberapa halaman tutorial instalasinya.. Tapi, setelah mulai dan mengalami sendiri proses instalasinya, hasil saya ngeprint tidak saya sentuh sama sekali..

Dalam proses instalasi, saya juga menginstall desktop environment, yaitu KDE 3.5 dan XFCE. Meskipun demikian, setelah proses instalasi dan konfigurasi selesai, saya ingin dan tertantang menginstall KDE 4.0 yang notabene baru beberapa waktu dirilis.. Saya kemudian mencari beberapa sumber informasi, terutama tutorial instalasinya.. Setelah itu, saya mulai download paket-paket yang dibutuhkan.. Tetapi, saya terbentur ketika akan mendownload paket kdesupport karena proses download harus dilakukan dengan svn (subversion).. Entah kenapa, ketika saya melakukan svn siang hari ini selalu mengalami kegagalan.. Saya curiga aksesnya diblok oleh Penjaga Cumi, tetapi ketika saya bertanya pada salah seorang Penjaga Cumi, port untuk svn tidak diblok.. Oleh karena itu, saya tidak berhasil mendapatkan paket tersebut, padahal paket tersebut adalah 1 dari 4 paket utama KDE, selain kdelibs, kdepimlibs, dan kdebase.. So, KDE 4.0 gagal diinstall dan saya sekarang masih menggunakan KDE 3.5 di Slackware 12.0 saya..

4 Responses to “Slackware 12.0 + KDE 4.0 3.5”

  1. Fajar Says:

    skrinsut nya mana ??
    hoax nih 😆

  2. arie Says:

    @Fajar
    gak perlu skrinsut la..
    lha wong masi standar, pke KDE 3.5..
    ntar aja kalo berhasil pke KDE 4.0..🙂

  3. theshadows Says:

    Ra mudeng babar blas aku, coz bukan pengguna linux.
    kapan ya mau migrasi kalau masih bingung.

  4. g4m3r_m4n14 Says:

    have u tried to install w/o kdesupport??
    since the support is just optional, it suppose to be working…
    try to find more literatures about it..


Tinggalkan Balasan

