Dicantumkan karena Perlu Diperhatikan..

Agustus 27, 2007

Suatu hari, saya pengen ngrebus air.. Karena hanya ada ketel listrik, akhirnya dipakailah alat itu.. Sambil nungguin air mendidih, saya pengen bikin sup asparagus instan.. Mau gak mau saya butuh kompor untuk membuatnya.. Dan kebetulan ada kompor listrik, akhirnya dipakai pulalah alat satu ini..

Tapi, tunggu dulu.. Perhatikan dulu yang ini..

 listrik2.png

Yang ini..

 listrik3.png

Dan, yang ini..

 listrik1.png

Sayangnya, saya telat menyadari untuk memperhatikan parameter-parameter yang sengaja dicantumkan pabrik pada produk-produknya.. Dan, ‘njebluk’lah power extension saya.. Mending kalo cuma 1 biji.. Ketika yang 1 kebakar, saya pindahin kedua alat ke power extension yang lain.. Dan dapat Anda duga, ‘njebluk’ juga lah tu colokan.. Bener-bener malu, waktu nyadar daya total kedua alat melebihi kapasitas max colokan.. Malu-maluin, terperosok pada lubang yang sama..

Untuk produk yang memang ditujukan untuk pasar Indonesia, parameter yang perlu diperhatikan adalah konsumsi daya suatu perangkat.. Untuk kasus saya, konsumsi daya max ketel adalah 500 W dan kompor 350 W.. Sedangkan, power extension yang digunakan mempunyai kapasitas max 500 W.. So, gak aneh kalo 2 extension akhirnya harus pensiun di hari itu..

7 Responses to “Dicantumkan karena Perlu Diperhatikan..”

  1. Fajar Says:

    patut dipertanyakan itu
    status mahasiswa elektro itb kamu !!
    wakakakakak

  2. arie Says:

    maaf, kk..

    saya mahasiswa teknik komputer.. :p

  3. irvan132 Says:

    hahaha, capek deh.😀

    -IT-

  4. wildan Says:

    hahaha… gede bener..

  5. arie Says:

    @wildan
    apanya yang gedhe, dan?
    saya perhatiin produk2 gini (terutama bikinan C*na) konsumsi dayanya emg gedhe2..

  6. ridwan Says:

    “Malu-maluin, terperosok pada lubang yang sama..”

    Ente kalah sama onta dong.😀

  7. arie Says:

    @ridwan
    tapi, onta kan gak bisa nyolokin steker ke stop kontak.. :p


Tinggalkan Balasan

