Stop Piracy..! Setidaknya, ..

Juli 31, 2007

Weekend kemaren saya jalan-jalan ke ITC Kuningan (ato Mal Ambassador ya? susah membedakan sih.. :p).. Saya mengamati banyak pedagang cd, vcd, dan dvd di pusat perbelanjaan ini.. Tidak hanya terpusat di satu tempat saja, pedagang-pedagang ini tersebar di berbagai lantai.. Hal ini menunjukkan target pasar mereka cukup besar.. Bagaimana tidak, pedagang-pedagang sebanyak ini tak mungkin bertahan jika target pasarnya tidak dapat memberi mereka keuntungan.. Dan seperti yang Anda duga, hampir semua barang yang mereka perdagangkan merupakan barang bajakan.. Dari kepingan cd grup band legendaris sampe dvd film terbaru dapat kita temukan di sini.. Dilematis memang.. Di satu sisi saya prefer dengan harga murah yang ditawarkannya, tapi di sisi lain saya tidak dapat membayangkan bagaimana kalo di esok hari karya saya yang dibajak..

Yang cukup melegakan, semua pedagang tersebut menjual vcd film indonesia original (baca: asli).. Hanya yang original yang mereka jual.. Tidak satu pun kepingan film indonesia bajakan yang saya temukan di sana.. Ya setidaknya, pedagang-pedagang pencari keuntungan tersebut masih mau mendukung dunia perfilman negeri sendiri.. Kalo tidak, seperti kata Nagabonar, “Apa kata dunia!?”

Stop Piracy..! Setidaknya untuk produk-produk bangsa kita sendiri.. ^_^

12 Responses to “Stop Piracy..! Setidaknya, ..”

  1. Ridwan Says:

    begini bos, kalo kita beli original punya luar kan yang untung org luar. org kita yang kecipratan dikit aja. kalo kita bajak pny org luar, yg untung orang kita2 juga. tapi jgn bajak pny org sendiri,😦 wakakakak. peace ah.

  2. irvan132 Says:

    gw masih bingung sih kalo urusan bajak membajak. di satu sisi salah, di sisi lain menarik. masih belom jelas.

    -IT-

  3. arie Says:

    ho oh.. bener2 dilematis..

  4. Fajar Says:

    ah memang susah
    ko jadi ikutan pusing saya

  5. arie Says:

    lha ente sebenernya prefer mana,,

    barang bajakan tapi murah ato barang asli tapi mahal? :p

  6. phewhe Says:

    kayak orang susah sadja…

  7. firman Says:

    “bagaimana kalo di esok hari karya saya yang dibajak”

    wah kamu mau maen film ma maen musik ya ri?

  8. arie Says:

    @firman
    artian karya kan luas banget..
    kli aja aq jadi produser, man..😀

  9. imil Says:

    ho oh….
    stop bajakan (khusu barang luar…)
    wah lama2 ntar kalo orang luar ngancem2 kita.. kita bisa balik ngancem
    “He orang Amrik! lu macem2 barang ente ane bajak lho!”

    eh bukan “barang” yg itu lho?!

  10. arie Says:

    @imil
    sekarang aja, orang Amerika udah takut qo..
    tuh, liat aja Microsoft sampe bikin MoU ma pemerintah Indonesia..
    gak lain gak bukan, kan buat nurunin kerugian mereka.. ^_^

  11. deddi Says:

    Stop Pembajakan!!! Serba salah…

    sedih memang kalo suatu saat karya kita sendiri mengalami nasib yang sama, “dibajak”
    tapi, kalo produk CD bajakan bener2x gak bisa di perdagangkan di Indonesia, bayangin …

    CD Program misalnya, seperti seri2x nya Microsoft, Adobe, Corel, macromed, etc (sblm linux turun ke bumi)

    Kalo produk tsb dari dulu bener2x gak ada bajakannya…
    hmm .. apa iya jadi banyak orang pinter di Indonesia ?
    ini soal daya beli pastinya…
    pemerintah mana kepikir sampe situ …

    ———————-
    anehnya …. emang dasar ‘kita’,
    ada bajakan pun masih banyak orang yang “gak mau” ikutan
    pinter kok … lebih milih beli cd triple X
    (padahal dulu CD prog cuma Rp 35000, sekarang udah makin murah Rp 11.000 , masih gak mau pinter ?)

    jadi “Pergunakanlah CD Bajakan selagi bisa, untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa”🙂
    ———————-

    Stop pembajakan, hmm ‘memang’ Serba salah…

  12. arie Says:

    @deddi
    setuju banget, mas..

    “Pergunakanlah CD Bajakan selagi bisa, untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa”
    😀 😀 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: