Membanggakan, meskipun mengecewakan..

Juli 19, 2007

Harapan agar Indonesia mampu mencatat sejarah masuk ke 8 besar Piala Asia pupus sudah.. Kekalahan 0-1 terhadap tim Korsel telah membuat jutaan rakyat Indonesia kecewa.. Apapun kondisinya, kalah memang menyakitkan.. Apalagi, selama jalannya pertandingan Indonesia mampu mengimbangi permainan pemain-pemain Korsel.. Lihat saja statistik ball possession usai babak pertama, 50-50, sangat berimbang.. Sayangnya, mental pemain memang tidak sekuat yang diharapkan.. Setelah kebobolan 1 gol, semangat mengendur.. Tidak tampak lagi kegigihan yang ditunjukkan saat bertanding melawan tim Arab Saudi..
Tapi, nasi sudah jadi bubur.. Peluit panjang sudah ditiup dan tak akan ada yang bisa mengubah skor 0-1 tersebut.. Yang bisa dilakukan hanya memakan bubur itu untuk energi di masa mendatang.. Piala Dunia.. Mungkinkah?

Meskipun demikian, saya tetap bangga.. Timnas telah menunjukkan mereka mampu.. Bagaimana tidak, menang 2-1 melawan Bahrain, kalah 1-2 melawan Arab Saudi, dan kalah 0-1 melawan Korsel.. Meskipun kekalahan masih dominan, kekalahan dengan skor tipis dari negara-negara peserta Piala Dunia membuktikan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan mereka.. Sekali lagi, Indonesia ke Piala Dunia.. Mungkinkah?

Mungkin.. ^_^

5 Responses to “Membanggakan, meskipun mengecewakan..”

  1. Fajar Says:

    ah kan saya sudah bilang

    jangan terlalu berharap

    wakakakakaka
    :mrgreen:

  2. arie Says:

    berharap boleh lah..🙂

  3. irvan132 Says:

    yang penting, gw sangat bangga kalo lagu indonesia raya bisa dinyanyikan di even internasional sekelas piala asia. nasionalismenya itu lho.🙂

    -IT-

  4. hananto Says:

    Tapi ada kenangan yang mengharukan saat liat ina, menyanyikan Indonesia Raya bersama puluhan ribu suporter INA, kejadian langka setelah lulus SMA😀

  5. arie Says:

    aq sih pengennya menyanyikan Indonesia Raya bersama puluhan ribu suporter INA di final piala asia..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: