Pendaftaran Layanan Internet Banking BRI

Januari 27, 2010

Pas istirahat makan siang tadi, saya menyempatkan diri ke BRI Kantor Cabang Bandung Dago dimana saya kemaren buka rekening. Niatnya sih ngambil ATM dan daftar internet banking. Dari pembicaraan saya dengan CS sebelumnya, syarat daftar layanan internet banking hanya minimal saldo, yaitu sebesar 5 juta. Namun, ketika saya tadi mau daftar, CSnya mengatakan bahwa pendaftaran internet banking (di Bandung) hanya dapat dilakukan di Kantor Cabang Asia Afrika dan Naripan. Lho??

Jadi ada 2 pertanyaan timbul di benak saya. Pertanyaan 1, kenapa ada syarat minimal saldo untuk mendaftar layanan internet banking? Saya sudah beberapa tahun terakhir ini menggunakan layanan internet banking Bank Mandiri. Seingat saya, dulu tidak ada syarat minimal saldo seperti ini. Pertanyaan 2, kenapa pendaftaran hanya dapat dilakukan di cabang-cabang tertentu?

Karena istirahat makan siang juga cuma 1 jam, jadi saya belum sempat ke Kantor Cabang Asia Afrika atau pun Naripan. Barangkali esok hari..

129 Responses to “Pendaftaran Layanan Internet Banking BRI”

  1. perampok Says:

    tungu aja tanggal main nya kalau beggituu

  2. joe Says:

    senasib sama aku boss., aku aja tadi gituuu..
    pas datang ke bri cabang dago.
    kecewaaaaa

  3. amri Says:

    oh,, jadi pendaftarannya gitu to. . . aku baru buka rekening di BRI. . . kirain bisa register online. kan lebih simple. . . 😀

  4. Irul Says:

    sy dftarkan di cabang lain diterima dan dinyatakan bisa,ktnya shari jd,tp skrg dah 2 bln blm jg bs di pake..


  5. waduh knp q baru tau hal ini setelah q baru buka rek BRI barusan
    apes dechh

  6. Tlethong Goreng Says:

    pengalaman sama aku terima. tgl 20 mei sy dateng ke kantor cabang BRI Cik Ditiro Jogja, ditolak mentah2 ngurus internet banking krn saldo minimal harus 5 jeti. padahal di bank BCA dan Mandiri gak peduli isi rekening berapapun bisa ngurus internet banking.

  7. Susilo Bambang Yudoyono Says:

    masa sms banking aja dibikin repot…pantes aja ya?

  8. Melda Says:

    Apa utk cek saldo jg hrs tergantung brp saldo qt ya? Klo emg iya, pantes aja dah 1 jam ini sy buka2 tetap gk bs…

  9. moel Says:

    Baru saja saya daftar di Cabang Dago.. jawabannya sangat tidak memuaskan sekali.. TERLALU

  10. juragan Says:

    yg profesional dunk dlm ngasih service …
    pelayanany di tingkatkan ,,,
    jgn smauny ndiri . dn tu klo sa sstimny di prmudah . soaly gax stiap org pny wktu lbih ….

  11. iqbal Says:

    sy ingin daftar sebagai agen internet banking di bri caranya gimana ya….kalo dapat untung buat tambahan jajan, kebetulan saya punya warnet ada diskon utk saldo awal gak ya

  12. blue rose Says:

    halo, sekedar informasi saja, saya 3 pekan lalu daftar internet banking BRI via ATM, simple dan cepat. Nggak ribet kok, setelah itu aktivasi di webnya, done! nggak ada minimal saldo etc dan tidak perlu lewat CS juga bisa. Coba saja dulu

  13. AGUS Says:

    INTERNET BANKING BRI KO GA BS BUKA LOGINNYA SIH, GENDALANYA APA SIH SAMPE GA BS BUKA LOGIN

    • hamim Says:

      server dan hostingan BRI itu kacangan kali yaaa… gak mau blajar dari mandiri BCA dan BNI seeehhhhh. gengsi kali belajar sama mereka… ngerasa paling tua di dunia perbankan. akuilah klo BRI masih GAPTEK!!! bahkan saya gak segan segan ngomong di kantor BRI klo BRI itu paling GAPTEK!!

      • tutoh Says:

        BETUL2 BRO..AKU JG BENCI BNGT AMA BANK BRI..TRF SESAMA AJA BAYAR..POKOKE GA SHEBAT BCA,BNI,MANDIRI DLL,ASAL JANGAN BRI

  14. e_susilo Says:

    Sy jg gt, mw dftar di kota sy [purbalingga] ga bs ktnya hrs pergi ke purwokerto. Wah, mmg bri kabupaten pun blm bs melayani sepenuhnya. Untuk saldo ky,y skrg minimal sama dg minimal klo kt mw bikin tabungan awal yaitu sktr 3-5ratusan. mksh

  15. rika herlina Says:

    BRI ok !


  16. Paymentdebitcard082.1042968.5660903qurbanRp22500,000ZakatRp12500,000InfakShodaqohRp15000,000WakapRp2500,000,000Pam{022}84540Rp35000,000Pln{022}446287Rp3500,000

  17. HAKLI Says:

    ass.bagaimana ya saya mau daftar internet banking?

  18. andikosim Says:

    emang pelayanan BRI kurang memuaskan!!!! padahal termasuk bank yang udah tergolong lansia….tapi pelayanannya tetep aja kaya balita….he…he…eh…

  19. hendra Says:

    gini aja ko repot…. apa susah ya tinggal pindah bank aja…. misalkan. bank tersebut tidak memuaskan.. betul ga..


  20. untuk daftar dan aktifkan Internet bangking BRI bisa ndak langsung aja dengan internet, jadi ndak usah pusing2 buang waktu harus ke kantor.

  21. Jane Says:

    sy tanya2 tentang paypal n WU dari google adsense, ngga tau mereka…cape d…

    Gadgets, Lifestyles and the World most Updated News

  22. imam mansur Says:

    BAGI YG BANYAK SIMPANIN UANG DI BANK MAKA HARUS BERPIKIR… BENER BENER TENTANG KEBERKAHAN HIDUP BANK DIMANA MANA ADALAH RIBA MAKA JANGAN ENJOYKAH HIDUP DENGAN BANK KONVENSIOANL TERMASUK BANK SYARIAH ALA KITA KATANYA SYARIAH….. JIKA G BISA BAYAR HARUSNYA KASIH TENTANG WAKTU SAMPAI LUANG UNTUK BAYAR … NAMUN PETUGAS BANK SYARIAH APALAGI KONVENSIONAL TAARIIIIIIK JAMINANNYA..BERES..KATANYA PETUGAS… GITU AJA KOK REPOT. NAMUN KETAHUILAH DG BANK AKHIR RAKRAY EKNOMI LEMAH SEMAKIN LEMAH BUKAN HANYA REPOT. NAH BICARA SMS BANKING LAIN-LIAN KARTU KREDIT PINJAMAN LUNAK … SEMAKIN MEMBIKIN LUNAK HATI ALIAS SEMAKIN KOKOHNYA NAFSU MANUSIA… YANG KAYA MAKIN KAYA UANG BUKAN KAYA HAQIQI LOO.. YG MISKIN MAKIN LEMAH. NAMUN BAGI ORG BERIMAN TIDA BERLAKU–ITU SEMUA. bagi org beriman yg miskin syukur yang kaya syukur.. sehingga dg sykur miskinnya berkah yang kaya uang g serakah alias juga berkah…okkk ttd imam mansur di balikpapan

  23. vadelian Says:

    hhhmmmmmmmmm………pusing kaya gini gmana sebenernya cara daftar internet banking ” klo diinternet aja kenapa bosss daftarnya kan kita@ pada puas khususnya
    kaya deposit pulsa kan enak tinggal online aja beres kita masukin saldo bisa 1 minggu se x bener g temen2.cilacap

  24. aboeazka Says:

    wah kejadiaannya ga eda jauh brarti yah …. semua layanan publik yang dimiliki negara ga ada yang becus ngurusnnya ” maaf” dari mulai listrik, Kartu selular, Internet, Telfon Rumah, Air sampai bank. di daerah kami tangerang ga ada lain dan tidak bukan ATM BRI SELALU KEHABISAN DUIT, mending kalo di isinnya cepet, kadang2 1 minggu gan, udah gitu repotnnya semua bantuan untuk guru dan sekolah pakennya bang negara semua lagi……. mau dibawa kemana bangsa ini

  25. do wix Says:

    hahahahhahahahahhahaahahahaha
    kariawan BRI semua bakalan basuk neraka
    karnahh kalian semua membungakan uang,.,.,,, semakin lama kalian kerja di situ semakin besarr peluang anda masuk neraka,,,,,, goood byyy semua????????????

  26. ismail Says:

    bagaimana carax menggunakan BRI online… dan tolong jawabanx diperjelas?? terima kasih…

  27. radikacell Says:

    saya trs trg sj sngt kcwa trhdp fasilts bri yg amburadul kususx internet banking mendg g ush ada lynan i-banking kl serg eror, ktx bank bsar tp bukti kalah jauh sm Bca, internet lancr, msh ada lynan cdm storan tnai, mskpn hr mgu bs stor. Tlg diperhatikn kepda jajaran pengurus bri jgn hax makan uang gji aja tp plynan harus ditgkatkn donk, maaf jk trlalu kasar…

  28. dede Says:

    kalo sy dah daftar lewat atm caranya mudah sekali.
    tapi ketika login, ga mau masuk-masuk katanya aplikasi sedang digunakan orang lain, trus sekarang ib.bri.co.id malah ga bisa di akses sama sekali

  29. ella Says:

    saya kecewa dengan pelayanan BRI, saya pernah ambil uang di ATM tp uang it tidak keluar masuk ke debet,
    setelah saya protes tp tryta BRI se olah olah mengabaikan nasabah,
    sungguh sangat mengecewakan

  30. ryan Says:

    yg bikin males daftar m-token nya.

  31. Maz Bhenks Says:

    Kalo di tempat saya,… BRI nya lumayanlah…
    Tapi Tellernya yg macam taik. Klw setor uang ribuan, mukanya macam taik. Maklumlah, uang setoran warnet…
    Beda banget sm bank lain.

  32. aziz maulana saputra Says:

    maaf jika pihak BRI terganggu dengan komplain saya ini.
    Pak/ibu saya mau tanya, kenapa kok internet banking saya enggak bisa digunakan. jika saya buka pasti ada tulisan sistem error.

  33. BRI BUBar Says:

    BRI bank repot indonesia kalo nga mau repot jangan nabung di bri
    gtu aja kok nyepot


  34. 20 Rabiulawal 1432 H

    Mohon Dikirimkan ke email:

    USER ID: VICE PRESIDENT
    PASSWORD: CIF-01/0993/Unit Cibinong
    BRI Internet Banking


  35. 20 Rabiulawal 1432 H

    Vice President:
    NAGASWARA boardcasting company

    “Kreasi-kreasi keindahan langsung tampil dengan audio light sound system pada penayangan-penayangan umum siaran swasta dan komunikatifitas.”

  36. cannn Says:

    bener2 gan beberapa minggu yang lalu saya saya buat rekening di BRI monya sih pake IB nya eh ternyata cuma bisa lihat info saldo doank…repot deh yang paling aneh saya transfer pake sms banking katanya pinnya salah… pi cek saldo bisa…walah2 puyeng….

  37. pepen Says:

    bener jg tuh, sy jg ga bisa login selalu aj ‘transaksi anda tidak dapat di proses’ kode kesalahan BBR 2009 sy udah hubungi call bri tapi cs malah suruh hapus register sy terus register ulang, ah capedeh

  38. mahmud Says:

    q kirim dari hari senin tgl 28 feb 2011 mpe senin tgl 8 maret uang belum masuk ke rekening yg dituju
    d tanya malah di puter2 kmnamana, gmna layanan BRI ATM?


  39. Bank BRI sebagai Bank yang nasabahnya sampai ke pelosok desa dan rata2 mereka rakyat kecil,seharusnya memberi pelayanan yang lebih baik dari bank lain.Jika internet banking-nya memberi pelayanan yang ribet en repot lama-lama akan di tinggal oleh nasabah krn skrg orang kampung jg sudah melek IT termsk internet.

  40. cepy Says:

    BRI…………………………bank ecek ecek

    • peduliONE Says:

      pedas amat mas, kaya ke binatang aja kritiknya, yang membangun donk kritiknya, pake nurani….anda kalo disebut ecek-ecek juga ga mau, di bilang bodoh apalagi….sampaikan dengan bahasa yang sopan,anda kan pernah disekolahin.OKE

  41. doni Says:

    begitulah bank BRI, mending ke BCA atau mandiri aja

  42. MURSYIDI Says:

    bener-bener BRI gak bisa di pelihara, login internet banking aja dari seminggu ini gak bisa-bisa …. yang This Connection is Untrusted lah atau apalah…., kalau mau dipercaya masyarakat seharusnya BRI meningkatkan fasilitas yang lebih bagus….. contoh saja Bank BCA atau Mandiri.. PROFESIONAL…

  43. MURSYIDI Says:

    masih enak kalau masih bisa liat saldo bos… di tempat saya malah gak bisa liat apapun… login aja kagak bisa… capek dechh dengan BRI… gak ngalahin keong


  44. solusi tepat investasi anda!! ada pelatihan trading forex setiap bulannya , membentuk manusia yang mendiri dan sukses, insya Alloh. segera gabung di wahanainvesta.com


  45. kalo dipikir-pikir apasih bedanya bank and rentenir, paling cuman legalitase tok, tapi ya mau gimana lagi kita kan butuh ama mereka, yo es lah, seperti biasa selalumengalah.

  46. rosyid Says:

    layanan BRI Cab DEMAK baik dari teller atau servis customer cukup memuaskan,pertahankan bila perlu tingkatkan lagi dalam melayani nasabah, maju terus BRIku. semangat 45 MERDEKA!!!!!!!!!!!!!!!!!

  47. Pengusaha Sukses Says:

    BRI mah BANK BOLOHO
    Gak bisa mengimbangi kebutuhan nasabahnya
    apalagi ketika kebetulan suatu hari saya ke daerah, dan masuk BRI Unit……..: Pelayanannya AMBURADUL.!
    Jauh banget sama BCA atw Mandiri, Udah personilnya gaptek lagi
    Yeeeee BRI MALU-MALUIN…..
    Ayo doong Bank lain lekas buka cabang di daerah2

    • peduliONE Says:

      ya udah kalo dah sukses ga usah kritik atuh, ntar usaha anda jadi gak sukses……anda kan gak rugi kalo BRI kaya gitu, masih banyak bank lain

  48. keramat017 Says:

    menabung d bri jangankan duit nambah,malah berkurang dgn biaya bulanan.sama sprti pencuri,bedany ala kantoran aja…
    uuuughhh…!

  49. amin Says:

    wah..kirain bisa online kaya bank2 lain.saya cb lewat atm dikasih user id dari atm..eh pas buka situsnya bri mo cb register g bisa

  50. sulastri Says:

    Pengalaman saya sebagai nasabah Bank BRI , PELAYANANNYA KURANG RAMAH. NGGAK SEPERTI BANK-BANK YANG LAIN, MULAI DARI CS , TELLER SAMPAI DENGAN SATPAM SEMUANYA RAMAH BAK MENYONGSONG KEDATANGAN SEORANG RAJA.

  51. Lyly kurniawan Says:

    amat sangat di sayangkan kalau salah satu bank terbesar di indonesia masih tertinggal dalam layanan internet Bankingnya

    banyak belajarlah dari Bank2 yang sudah leading terlebih dahulu dalam layanan internet banking
    jangan malu untuk belajar meskipun Bank BRI yang notabene bank tertua di indonesia

  52. Mirza Says:

    Internt banking bri sgat mbntu nsabah untk brtrnsaksi dmna pun brda,,dftrkn sgra..

  53. g4dedi40 Says:

    WEW…BRI emang banyak masalah nya…
    Bulan MEi lalu Istri sy belanja di Superindo Jl M. Ramdan Bdg trus bayar peke debit BRI card…data print BRI terdebit 2x dg jumlah yg sama…pengaduan pertama konfirmasi ke BRI cab. Buah Batu disarankan ke pihak Merchant nya (Superindo) karena menurut mereka ini salah merchant nya…pengaduan ke Superindo pihaknya merasa tidak bersalah karena di data print out mereka transaksi hanya muncul 1x (data dilampirkan)…solusinya mereka berjanji mengurus ke pihak2 terkait untuk bisa me-refund uang yg terdebit …JANJI tinggal JANJI sampai sekarang bulan ke-2 dana refund tak kunjung ada…saat di konfirmasi tunggu aja pengaduan sdg diproses…sampai kapan ya….uang sejumlah itu nilainya ga seberapa dan kami sepakat tidak mengharap kembali uangnya tapi berikan saja kepada pihak yg lebih membutuhkan…Maaf OOT karena sy tambah kesal saat Internet Banking BRI ga bisa berfungsi…ERROR ERROR TERUSSSS…LIEUR LAH

  54. Hendra Says:

    wah,,masih ribet ya gan..

  55. wong deso Says:

    Ya mas peduli one,santai aja x kalo balas coment nasabah,namanya juga pengaduan&kritik
    Kalo bukan kita” yg kritik siapa lg,,gtu loehhhh
    Yg jelas BRI masih kurang memberikan pelayanaan primanya,

  56. ptt Says:

    y begitulah adany..g ad yg sempurna……smua masih dlm perkembangan….bri mseh jadi follower di e banking dn maseh akan terus berkembang….smua bljr dari kesalahan ..smoga aj masukan dari mas-mas dn mbak-mbak jadi kiritik yg membangun bagi bri,,,,,

  57. jefry Says:

    saya minta supaya pelayanannya untuk d perbanyak dan klo bisa atmnya bisa seperti bca bisa setor tunai melalui atm

  58. boo boo Says:

    untung saja saya tidak membuka rekening di bri… Bca mempermudah untuk bertransaksi apalagi internet banking nya…

  59. jauhariajo Says:

    bener sih… BRI memang pelayanannya ada yang sangat mengecewakan… bahkan ada yang ketus and judes. apa karna dia Bank BUMN x ya….? soalnya karyawannya kalo g salah sama dengan PNS. jadi pelyanannya ya suka nyeleneh. Tapi kalo bank konvensional lain seperti Mandiri BCA wah pelayannya muantab… sopan and eces. tdinya sih sy jg mau daftar iinternet banking… ternyata g bisa ol langsung ya… huuu malah ribet kalau harus ke BRI langsung….jadi males

  60. rizki Says:

    Kirain teh saya aja yang sering kecewa sama BRI ,eh tau2 nya hampir semua nasabah BRI. Kapan ya BRI bisa bikin enak nasabah padahal BRI sudah lebih banyak cabang nya sudah banyak masuk ke pedesaan. Saya berharap BRI mau memerhatikan nasabahnya terutama di bidang pelayanan jangan smpai terjadi kekecewaan pada nasabah. Tolong di perhatikan terutama Bank BRI yang terletak Di samarang-garut Pelayanan nya sagatttttt jelek sekali seperti pekerja yang tidak di Gajih.

  61. culiis Says:

    wahaaa waahhaaaa…
    tabungan di BRI udah ane tutup..
    pindah ke BNI n Mandiri lebih asoyy…
    😀

  62. Ahmad Says:

    Wah padahal sy br mau buat re BRI, Sy mau pakek layanan internet banking nya, Sy buka di internet cara daftar internet banking nya, Sampai kesini komentar nya tidak puas semua, Aku jadi kecewa, Mungkin sy bs cari bank lain aja ya…………………

  63. DIn Syamsuddin Says:

    Saya register di ATM untuk registrasi Internet Banking pada hari Senin 17/10/2011. Struk berhasil saya dapatkan yang berisi username. Malamnya saya coba login di https://ib.bri.co.id untuk cek saldo. Langkah pertama berhasil yaitu merubah password dan email kemudian dipersilahkan login kembali. Ketika login kembali, halamannya selalu error dengan pesan bahwa username dan password salah padahal username dan password sudah betul. Mungkin ada pembaca yang tahu bagaimana mengatasi masalah ini. Tolong donk dibagi ilmunya.

  64. harrymada Says:

    Apa sig guna dpr didaerah yg saya tau sana sekali tak jelas


    • (PERHATIAN) Karena penasaran baca komentar di blog ini, Jadi siang tadi saya datang langsung ke bank BRI dan menanyakan tentang internet banking,

      1 Saya menanyakan tentang saldo minimal 5 juta apakah benar? Jawab Customer Service nya salah yang benar saldo berapapun bisa mendaftar dan anda bisa bilang begitu darimana? siapa yang bilang?,

      Saya jawab baca dari internet, kata petugasnya jika ingin mmembuktikan silakan daftar internet banking nya,

      Cara daftar nya sangat mudah, Pokoknya kalau kita keluar bank berarti semua sudah selesai…

      Setelah bayak penjelasan akhirnya saya baru tahu kalau intarnet banking banking BRI tidak seperti yang kalian tuduhkan,

      (SAYA TIDAK BERBOHONG) Selama ini saya pakai MANDIRI dan besok rencananya saya mau daftar di BRI, Jadi dua bank kan matap…by AHMAD

      • evyra Says:

        ga kok mas,aku tadi barusan buka rekening n daftar ibanking,emang ga ada saldo minimum,tp aku ga bisa login cz ga ada user ID nya..BBR2009 trus.saya masukkan no ID yg saya dapat dari sms dr BRI nya,tp ga bisa login,setelah saya cari di internet,ternyata user ID itu diperoleh dari struk atm saat kita daftar ibangking td.nah,kan saya daftar di kantornya,lewat atm di kantor BRI nya,,lah saya pulang ga dikasi struknya,yowes,setelah saya membaca comment2 yg ada,ternyata oh ternyata memang demikian… yasudah,tutup rekening saja.

  65. Mahmud Says:

    Bank sekarang memang aneh2, ada saldo minimal, biaya rekening sendiri, biaya transfer. Wah pokoknya kemahalan deh jual jasanya. Ampek jasa layanan terkecilpun di duitkan

  66. Ibnul munir Says:

    Sudah bekali2 saya brows via hp gak bs dibuka, sdh d klik ib.bri.co.id. Tetap tdk bisa, no hp sdh si daftarkan tdk ada sms notifikasi… Waktu d cs nanti ada sms masuk…. Belum2 masuh jg,

  67. bayu is wahyudi Says:

    saya mau daftar ko ngabisa percuma saya jadi nasaba BRI ,soalnya saya ini termaksud orang baru: baru pegang letop,baru punya uang , nga banyak tapi bulanan saya minimal 4 juta

  68. jhend Says:

    SYARAT DAN KETENTUAN INTERNET BANKING BRI

    ISTILAH

    1. Internet Banking BRI adalah saluran distribusi BRI untuk mengakses rekening yang dimiliki Nasabah melalui jaringan internet dengan menggunakan perangkat lunak browser pada komputer.
    2. Nasabah adalah perorangan pemilik rekening Tabungan BRI dalam mata uang rupiah berupa Tabungan BRI BritAma atau Simpedes Online.
    3. Nasabah Pengguna adalah Nasabah yang telah terdaftar sebagai pengguna layanan Internet Banking BRI.
    4. Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI adalah semua Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI di seluruh Indonesia, yang tidak terbatas pada Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI asal (Pembuka Rekening Tabungan)
    5. User ID adalah identitas yang dimiliki oleh setiap Nasabah Pengguna yang harus dicantumkan/diinput dalam setiap penggunaan layanan Internet Banking BRI.
    6. Password Internet Banking BRI adalah kombinasi antara nomor dan huruf sebagai identifikasi pribadi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Nasabah Pengguna yang harus dicantumkan/diinput oleh Nasabah Pengguna pada saat menggunakan layanan Internet Banking BRI. Bersama-sama dengan User ID, Password digunakan untuk membuktikan bahwa nasabah bersangkutan adalah nasabah yang berhak atas layanan Internet Banking BRI.
    7. mTOKEN adalah sarana pengamanan tambahan berupa SMS alert yang dikirmkan ke HP Nasabah Pengguna yang telah diregistrasikan untuk layanan Internet Banking BRI dan digunakan setiap kali nasabah melakukan transaksi Finansial.
    8. Nomor (code) Aktivasi mTOKEN adalah kombinasi nomor sebanyak 6 (enam) digit yang dikirm oleh sistem registrasi internet banking melalui SMS ke HP nasabah pengguna setelah ybs melakukan registrasi finansial melalui Customer Services.
    9. Tanggal efektif adalah tanggal tertentu dimana suatu transaksi dilakukan dengan berdasarkan tanggal sistem yang ada BRI.

    REGISTRASI INTERNET BANKING BRI

    1. Untuk menggunakan layanan Internet Banking BRI, nasabah harus melakukan Registrasi di ATM BRI dan Registrasi di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI.
    2. Registrasi Internet Banking BRI di ATM BRI menggunakan kartu BRI untuk mendapatkan User ID dan password.
    3. Registrasi di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI diperlukan agar nasabah dapat melakukan transaksi Finansial di Internet Banking BRI.
    4. Nasabah harus mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking yang dapat diperoleh di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI dengan menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening.
    5. Nasabah memiliki HP dan Nomor HP dari operator yang telah kerjasama dengan BRI (Telkomsel, Indosal, XL, Flexi, Esia dan Fren)
    6. Nasabah harus memiliki alamat E-mail.
    7. Telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Internet Banking BRI.

    KETENTUAN PENGGUNAAN INTERNET BANKING BRI

    1. Nasabah Pengguna dapat menggunakan layanan Internet Banking BRI untuk mendapatkan informasi dan atau melakukan transaksi Perbankan yang telah ditentukan oleh BRI.
    2. Pada saat pertama kali menggunakan layanan Internet Banking BRI, Nasabah Pengguna
    1. Harus mengganti password Internet banking yang sebelumnya dibuat di ATM dengan password lain yang terdiri 8-12 digit (alfanumerik)
    2. Harus memasukkan email yang akan digunakan nasabah Pengguna untuk menerima laporan transaksi atau informasi lainnya.
    3. Jika sebelumnya telah melakukan regristrasi Finansial, setelah langkah diatas Nasabah Pengguna harus melakukan aktivasi mTOKEN dengan memasukkan Nomor (code) Aktivasi mTOKEN.
    3. Untuk setiap transaksi :
    1. Nasabah Pengguna wajib memastikan ketepatan dan kelengkapan perintah transaksi (termasuk memastikan bahwa semua data yang diperlukan untuk transaksi telah diisi secara lengkap dan benar). BRI tidak bertanggung jawab terhadap segala akibat yang mungkin timbul yang disebabkan kelalaian, ketidaklengkapan, ketidakjelasan, atau ketidaktepatan perintah/data dari Nasabah Pengguna.
    2. Nasabah Pengguna memiliki kesempatan untuk memeriksa kembali dan atau membatalkan data yang telah diisi pada saat konfirmasi yang dilakukan secara otomatis oleh sistem sebelum memberikan persetujuan atas transaksi dimaksud.
    3. Persetujuan atas pelaksanaan transaksi dilakukan apabila Nasabah Pengguna telah meyakini kebenaran dan kelengkapan data yang diisi pada saat sistem melakukan konfirmasi. Sebagai tanda persetujuan Nasabah Pengguna wajib memasukkan mTOKEN dan Password Internet Banking pada kolom yang telah disediakan pada halaman layanan transaksi Internet Banking BRI.
    4. Segala transaksi yang telah diperintahkan kepada BRI dan disetujui oleh Nasabah Pengguna tidak dapat dibatalkan.
    5. Setiap perintah yang telah disetujui dari Nasabah Pengguna yang tersimpan pada pusat data BRI merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti perintah dari Nasabah Pengguna kepada BRI untuk melaksanakan transaksi yang dimaksud.
    6. BRI menerima dan menjalankan setiap perintah dari Nasabah Pengguna sebagai perintah yang sah berdasarkan penggunaan User ID dan Password dan untuk itu BRI tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan pengguna User ID dan Password atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan perintah dimaksud, dan oleh karena itu perintah tersebut sah mengikat Nasabah Pengguna dengan sebagaimana mestinya.
    7. Pada setiap transaksi finansial, sistem akan selalu melakukan konfirmasi terhadap data yang diinput Nasabah Pengguna dan Nasabah Pengguna mempunyai kesempatan untuk membatalkan data tersebut dengan mengklik tombol “Batal”. Sebagai tanda persetujuan atas data transaksi yang ditampilkan Internet Banking, Nasabah Pengguna harus mengklik tombol “Lanjutkan” pada menu konfirmasi transaksi finansial.
    8. Setiap informasi/transaksi yang telah mendapat persetujuan dari Nasabah Pengguna yang tersimpan dalam pusat data merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti atas instruksi dari Nasabah Pengguna kepada BRI untuk melakukan transaksi yang dimaksud.
    9. Untuk transaksi dengan tanggal efektif hari ini, Nasabah Pengguna tidak dapat membatalkan semua transaksi yang telah diotorisasi oleh Nasabah Pengguna dengan Password dan mTOKEN serta mendapatkan persetujuan Pengguna, karena dalam waktu yang sama BRI langsung memproses instruksi tersebut.
    10. Untuk transaksi dengan tanggal hari yang akan datang atau transaksi berkala, Nasabah Pengguna masih dapat membatalkan transaksi tersebut dengan mengotorisasi pembatalan menggunakan mTOKEN selambat-lambatnya pada 1 (satu) hari sebelum tanggal efektif/jatuh tempo transaksi yang bersangkutan.
    11. Untuk transaksi dengan tipe tanggal hari yang akan datang atau transaksi berkala, transaksi akan diproses setiap awal hari.
    12. BRI berhak untuk tidak melaksanakan perintah dari Nasabah Pengguna, apabila:
    1. Saldo rekening Nasabah Pengguna di BRI tidak cukup atau rekening di blokir/ditutup atau berdasarkan pertimbangan lain dari BRI yang akan diberitahukan kepada nasabah Pengguna, atau
    2. BRI mengetahui atau mempunyai alasan untuk menduga bahwa penipuan atau aksi kejahatan telah atau akan dilakukan.
    13. Nasabah Pengguna wajib memastikan bahwa saldo dalam rekening Nasabah Pengguna mencukupi sebelum instruksi transaksi dilaksanakan oleh BRI.
    14. Nasabah Pengguna wajib dan bertanggung jawab untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan instruksi transaksi. BRI tidak bertanggung jawab terhadap segala akibat apapun yang timbul karena ketidaklengkapan, ketidakjelasan data atau ketidaktepatan instruksi dari Nasabah Pengguna .
    15. Sebagai bukti bahwa transaksi yang diperintahkan Nasabah Pengguna telah berhasil dilakukan oleh BRI, Nasabah Pengguna akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor transaksi/referensi pada halaman transaksi layanan Internet Banking BRI.
    16. Nasabah Pengguna menyetujui dan mengakui :
    1. Bahwa catatan, tape/cartridge, print out komputer, salinan atau bentuk penyimpanan informasi atau data lain sebagai bukti yang sah atas instruksi dari Nasabah Pengguna, demikian juga sarana komunikasi lain yang diterima atau dikirimkan oleh BRI.
    2. Untuk tidak membantah keabsahan, kebenaran atau keaslian bukti instruksi dan komunikasi yang ditransmisi secara elektronik antara kedua belah pihak, termasuk dokumen dalam bentuk catatan komputer atau bukti transaksi BRI, tape/cartridge, print out komputer, salinan atau bentuk penyimpanan informasi yang lain, dan semua alat atau dokumen tersebut merupakan satu-satunya alat bukti yang sah atas transaksi-transaksi perbankan melalui Internet Banking BRI.
    3. Dengan melakukan transaksi melalui Internet Banking BRI, Nasabah Pengguna mengakui semua komunikasi dan instruksi dari Nasabah Pengguna yang diterima BRI akan diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis ataupun dikeluarkan dokumen yang ditandatangani.
    17. Atas pertimbangannya sendiri, BRI berhak untuk mengubah limit transaksi.
    18. BRI berhak menghentikan layanan Internet Banking BRI untuk sementara waktu maupun untuk jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh BRI untuk keperluan pembaharuan, pemeliharaan atau untuk tujuan lain dengan alasan apapun yang dianggap baik oleh BRI, dan untuk itu BRI tidak berkewajiban mempertanggungjawabkannya kepada siapapun.
    19. Penggunaan Email :
    1. Alamat E-Mail yang didaftarkan oleh Nasabah Pengguna merupakan email yang akan digunakan oleh BRI untuk mengirim informasi transaksi yang telah dilakukan oleh Nasabah Pengguna melalui Internet Banking BRI.
    2. BRI hanya mengirimkan informasi kepada alamat E-Mail yang telah dikonfirmasikan kebenarannya oleh Nasabah Pengguna kepada BRI dan BRI tidak bertanggung jawab atas kebenaran alamat E-Mail tersebut.
    3. BRI tidak menjamin keamanan informasi atau data yang dikirim kepada BRI melalui E-Mail yang tidak terdapat di Internet Banking BRI, yang tidak dalam format yang aman yang disetujui atau ditentukan oleh BRI.

    USER ID DAN PASSWORD INTERNET BANKING BRI

    1. User ID dan Password merupakan kode yang bersifat rahasia dan kewenangan penggunaannya ada pada Nasabah Pengguna. User ID bersifat tetap dan tidak dapat diubah oleh Nasabah Pengguna. Nasabah Pengguna wajib menjaga dengan baik User ID dan Password tersebut.
    2. BRI berhak untuk memberikan User ID dengan kombinasi huruf dan angka tanpa harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Nasabah.
    3. User ID dan Password Nasabah Pengguna akan diblokir jika melakukan hal berikut:
    1. Salah memasukkan User ID/Password sebanyak 3 kali berturut-turut dalam 1 hari
    2. Salah memasukkan angka dari mTOKEN sebanyak 3 kali berturut-turut pada saat melakukan transaksi finansial.
    3. Salah memasukkan Nomor Aktivasi mTOKEN sebanyak 3 kali berturut-turut dalam 1 hari
    4. Mengajukan penggantian Kartu BRI dan atau dilaporkan Kartu BRI hilang.
    5. User ID dan atau PIN dilaporkan telah diketahui oleh orang lain
    6. Lupa Password
    7. Hasil penelitian BRI mengindikasikan adanya kemungkinan User ID dan PIN Nasabah Pengguna telah diketahui oleh orang lain.
    4. Apabila Nasabah Pengguna bermaksud akan menggunakan layanan internet banking BRI kembali setelah User ID dan Password terblokir, maka untuk kasus pemblokiran yang disebabkan oleh :
    1. Point 3a, 3b dan 3c : Nasabah Pengguna harus menghubungi Call BRI untuk membuka blokirnya setelah diverifikasi.
    2. Point 3d, 3e, 3f dan 3g : Nasabah Pengguna harus menghubungi call BRI dan melakukan registrasi ulang Internet Babking BRI di mesin ATM BRI.
    5. Nasabah Pengguna wajib mengamankan User ID dan Password Internet Banking dengan cara:
    1. Tidak memberitahukan User ID dan Password Internet Banking kepada orang lain.
    2. Tidak mencatatkan Password Internet Banking pada kertas atau menyimpannya secara tertulis atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan diketahui orang lain.
    3. Berhati-hati menggunakan User ID dan Password Internet Banking BRI agar tidak diketahui orang lain.
    4. Mengganti Password Internet Banking BRI secara berkala.
    5. Tidak menggunakan Password Internet Banking yang diberikan oleh orang lain atau yang mudah diterka seperti tanggal lahir atau kombinasinya, nomor telepon dan lain-lain.
    6. Dalam hal Nasabah Pengguna mengetahui atau menduga Password Internet Banking BRI telah diketahui oleh orang lain yang tidak berwenang, maka Nasabah Pengguna wajib segera melakukan pengamanan dengan melakukan perubahan Password.
    Apabila karena suatu sebab Nasabah Pengguna tidak dapat melakukan perubahan Password maka Nasabah Pengguna wajib memberitahukan kepada BRI. Segala instruksi transaksi berdasarkan penggunaan User ID, Password dan mTOKEN yang terjadi sebelum pejabat yang berwenang dari BRI menerima secara tertulis laporan tersebut merupakan tanggung jawab sepenuhnya dari Nasabah Pengguna.
    7. Penggunaan User ID dan Password Internet Banking BRI mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh Nasabah Pengguna, termasuk namun tidak terbatas untuk melakukan pendebetan rekening Nasabah Pengguna baik dalam rangka pelaksanaan transaksi yang diperintahkan maupun untuk pembayaran biaya transaksi yang telah dan/atau akan ditetapkan kemudian oleh BRI.
    8. Segala penyalahgunaan User ID maupun Password Internet Banking BRI (termasuk mTOKEN) merupakan tanggung jawab Nasabah Pengguna. Nasabah Pengguna dengan ini membebaskan BRI dari segala tuntutan apapun yang mungkin timbul, baik dari pihak lain maupun Nasabah Pengguna sendiri sebagai akibat penyalahgunaan User ID maupun Password Internet Banking BRI.

    KURS

    Informasi nilai tukar valuta asing, suku bunga dan kurs lainnya yang disediakan di Internet Banking BRI hanya merupakan indikasi dari kurs yang berlaku saat itu, dan dapat diubah sewaktu-waktu oleh BRI tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

    Transaksi Nasabah Pengguna dalam mata uang asing menggunakan kurs yang berlaku di BRI pada saat transaksi dijalankan.

    BIAYA – BIAYA

    1. BRI berhak untuk mendebet biaya administrasi bulanan dan atau biaya transaksi yang dibebankan atas penggunaan fasilitas Internet Banking BRI dan transaksi yang dilakukan melalui Internet Banking BRI.
    2. BRI berhak atas pertimbangannya sendiri untuk mengubah, menambah atau menarik biaya-biaya yang dibebankan kepada Nasabah Pengguna atas penggunaan fasilitas Internet Banking BRI.
    3. Nasabah Pengguna dengan ini menyetujui bahwa terhadap penggunaan fasilitas internet banking BRI akan dikenakan biaya administrasi bulanan dan/atau biaya transaksi, yang akan didebet secara otomatis dari rekening nasabah.

    PENGHENTIAN AKSES DAN LAYANAN INTERNET BANKING BRI

    1. Akses layanan Internet Banking BRI akan dihentikan oleh BRI apabila:
    1. Nasabah Pengguna meminta kepada BRI untuk menghentikan akses layanan Internet Banking BRI secara permanen yang antara lain disebabkan oleh keinginan nasabah Pengguna sendiri atau Nasabah Pengguna telah menutup rekeningnya yang terhubung dengan layanan Internet Banking BRI.
    2. Diterimanya laporan tertulis/lisan dari Nasabah Pengguna (melalui verifikasi data) mengenai dugaan atau diketahuinya User ID dan Password oleh pihak lain yang tidak berwenang.
    3. BRI melaksanakan suatu keharusan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Untuk melakukan aktivasi kembali karena penghentian akses layanan tersebut di atas, Nasabah Pengguna harus menghubungi Call BRI dan melakukan pendaftaran ulang di cabang pengelola rekening.

    FORCE MAJEURE

    Nasabah Pengguna akan membebaskan BRI dari segala tuntutan apapun, dalam hal BRI tidak dapat melaksanakan perintah dari Nasabah Pengguna baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan BRI termasuk namun tidak terbatas pada segala gangguan virus komputer atau sistem Trojan Horses atau komponen membahayakan yang dapat menggangu layanan Internet Banking BRI, web browser atau komputer sistem BRI, Nasabah Pengguna, atau Internet Service Provider, karena bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan BRI.

    LAIN LAIN

    1. Bukti perintah Nasabah Pengguna melalui layanan Internet Banking BRI adalah mutasi yang tercatat dalam Rekening Koran atau Buku Tabungan BRI jika dicetak.
    2. Nasabah Pengguna dapat menghubungi Call BRI atas setiap permasalahan yang berkaitan dengan transaksi dan akses layanan Internet Banking BRI.
    3. BRI dapat mengubah syarat dan ketentuan ini setiap saat dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Nasabah Pengguna dalam bentuk tertulis dilayar internet banking atau berupa email ataupun melalui sarana lainnya.
    4. Nasabah Pengguna tunduk pada ketentuan-ketentuan dan peraturan-peraturan yang berlaku pada BRI serta syarat-syarat pembukaan rekening/kartu BRI, termasuk setiap perubahan yang akan diberitahukan terlebih dahulu oleh BRI dalam bentuk dan sarana apapun.


  69. Saldo transfer ke nomer rekening 590301000613507

  70. arni Says:

    nomer rekening,nama lengkap saya telah di ketahui orang lain apakah itu bisa membahayakan tabungan saya…maksud saya takut di salah gunakan seperti kasus pemindahan saldo melalui online.saya bukan pengguna ATM

  71. RAHMANMADURA Says:

    Layanan internetnya kok susah banget pada berapa kali saya coba,,,,,,,,,,,,,,,, tetap aj susah

  72. darpan Says:

    ribet ya mau daptar inter net banking, padahal namanya BRI, merakyat seharusnya,tapi beda sama yang di namakan..

  73. emil Says:

    Bri penipu bln kemaren sya ambl uang melalui atm ternyata ada uang palsu nya jga 100rb lg..pas sya mnta pertanggung jwbn malah di gunting seakan2 sya yg slh..beda sma bank lain sya belum pernah kena kasus kya gtu…….

  74. khoirul anam Says:

    hmmmm,kykx harus nambah saldo lg nich,.,biar bsa pke layanan internet banking

  75. BUNYAMIN Says:

    g mn cry y registr intrnt bengking..?

  76. thezakyes Says:

    cba’ kna’ internet bankking kan agak hemat pulsa ya . .tpi kq ribet bgt ya . . .

  77. Haki Pewe Says:

    klik this link.. bagi temen2 yang mau gabung bisnis
    http://adf.ly/8yKOd

  78. tutoh Says:

    intinya bri kaya tai garing…

  79. tutoh Says:

    semoga bri nasabahnya semakin berkurang kurang terus…amin..amin…

  80. Deni Says:

    BRI memang Payah CS nya tidak ramah.. saya tuliskan ni komen setelah merasakn sendiri

  81. yoga fernanda Says:

    BRI cuma bagus di iklan ajja..
    dr pelayannnya kurang… suruh gulung tiker ajja tuh

  82. yoga fernanda Says:

    BRI kya kampang bnr….asuu!!!


  83. kalo daftar internet banking bri, syaratnya harus ada 5jt? apa itu sekarang masih berlaku?

  84. alfath Says:

    pengalaman sy ni yah…gampang ko …tinggal k atm bri terdekat…trus registrasi internet banking…udah deh lgsg udah bisa

  85. petalquartz Says:

    BOHONG BANGET. saya cobain tadi registrasi internet banking di atm langsung bisa. tanpa ribet, tanpa harus urusan sama CS. saldo saya aja tinggal cepe ga ada masalah tuh. hoax banget nih artikel.

  86. iyar yulia Says:

    bisa gk registrasi’a gk prlu prgi k bank cukp d rumah ja? pke internet mksud’a..trus klo saldo’a hrus ada min 5 jt apa klo dftar jadi terpotong?tolng bls ya..!

  87. suhandi Says:

    klu atm hilang bisa ga ambil uang pake rekening aja

  88. M,WULANITA POHAN Says:

    hallo friend
    ceritanya begini
    saya tinggal di malaysia dan kemarin saya pulang ke indonesia pada tanggal 25 januari 2013
    tiba tiba setelah saya sampai bandara hangnadim batam
    ATM saya terblokir tidak bisa di gunakan
    dan saya mencuba mengaktifkan kembali ATM saya di kantor cabang terdekat BANK BRI unit LIGUNG
    setelah sudah aktif kembali saya mendaftarkan BRI BANKING
    tetapi nasabah nya cakap .( mba harus mendaptarkan sendiri di komputer mba) melalui MTOKEN
    saya kan tak mengerti bagai mana caranya supaya saya bisa setiap saat nge cek saldo dalam tabungan saya ketika di luar negri…??
    apakah harus membawa leptop saya ke kantor BRI ??

  89. anggablogger Says:

    Gan sekarang ebanking BRI tanpa minimal saldo. ni ane baru aktifin saldo ane 50rb lagi :D. Mungkin itu yg 5jt peraturan lama, Liat aja postingan blog ini 2010.sekarang 2013 mungkin dah rubah peraturan. Tolong pemilik blog juga kalo nulis up to date lah. kasian kan pengunjung anda tertipu tulisan postny. Be a smart reader jg sebagai visitor.

    Ane pemakai ebanking
    BCA
    BNI
    >>BRI

    regards,

    owner http://www.pahlawanindonesia.com

  90. turonggo deso Says:

    KRITIK NGAK MEMBANGUN.kebanyakan mncela sama saja merendahkan diri sendiri.kalu ane sich mau nabung di bank mana aja gak da yang repot.sampai saat ini masih aman2 aja.

  91. Himawan sutanto Says:

    Mohon ditatar lagi cs BRI yang di cabang KM 12 dan cabang Bukit Unsri Palembang. Sehubungan pada Rabu 14 Desember 2013, atm saya tetegok/tetelen/tekocop mesin atm yg sdh usang atau sdh rusak (intinya rusak), karena bersamaan ada 4 pemilik atm BRI yg jg mengalami nasib yg sama di ATM depan pempek PAPIKO simpang Kades KM 12 Palembang, Yang mau saya infokan adalah dengan sombong dan setengah menggurui si CS BRI di 2 cabang diatas mengharuskan saya meminta laporan kehilangan dari Kantor Polisi terdekat, lantas saya tanyakan lapor kepolisinya apa ( apakah saya harus bilang bahwa saya di copet /ditodong/dirampok mesin atm tapi CS tetap maksa harus bawak surat laporan kehilangan dari Polisi) bukankah dalam hal ini kami nasabah sdh dirugikan karena mungkin mesin atm tersebut memang ada masalah ada gangguan ( tidak di tempel pemberitahuan kalau memang atm tersebut bersalah). nah sudah itu bukakankah atau tidak bisakah kasus seperti diatas cukup kita ke kantor cabang tempat membuka rekening serta membuat pernyataan bahwa benar atm kita tertelan mesin atm dgn membawa buku rek ktp atau lainnya (ini bukan disebabkan kelalaian si nasabah) alangkah saronyo si nasabah dibuat alat pembantu pelayanan, yg harusnya malah memudahkan malaj membuat menderita, sdh transaksi urgent kita terhambat, waktu dan biaya terbuang lagi ya untuk admin di kantor polisi ya untuk admin lagi pembuatan atm baru, asli sudah cetuk ulok, di belitnyo, di goco nyo eee di trajangkenyo pulok BRI oh BRI ku

  92. ahmad piaggio Says:

    mayoritas yg comment, cuma celaan & kata2 tanpa etika,,minim kritik & saran yg membangun,.
    jujur,, saya pribadi sudah merasa cukup puas dg pelayanan bank BRI, untuk aktivasi SMS Banking & Internet Banking mudah sekali, tidak serumit apa yg kawan2 sampaikan disini, sampai sekarang saya masih menggunakan beberapa layanan BRI & alhamdulillah semuanya lancar tanpa kendala,.
    salam….

  93. ADITYA Says:

    misi numpang nanya, setelah sayam klik salah satu menu di e banking BRI , lalu klik saldo, kok malah LOG-OUT ya,, bagaimana ??????, trimsssss


  94. klo daftr internet banking tinggal dari mesin atm aja
    klo ke cs cuman daftarin nomor pengajuan mToken
    klo saya nomor gak saya daftarin
    coz klo transfer dll saya lewat atm aja
    internet banking cuman tak pake buat chek saldo sama mutasi rekening aja klo ada yg transfer dari siapa biar bisa tahu

  95. Rivo Says:

    namanya udah tua / lansia….pasti jalannya lalot….uhuk uhuk uhuk…

  96. Tika Says:

    – Sharing juga dong , saya kan pas ngdaftarin ib mobile pakai provider 3 , tapi terus ganti paketan data nya pake provider XL , kok gg bisa log in yah , malah muncul pesan ini
    “silahkan gunakan SIM Card yang anda gunakan untuk mengunduh IB Mobile”
    mohon pencerahan buat yg tau , thanks

  97. rikrik Says:

    kalo internet i bangking bisa daftar 2x ga ya,,

    • Dedi Says:

      Duh rakyat indonesia,biarpun duit lo banyak pade di rekening,kalo nggak pny basic,walau hny untuk cuma login doang bisa jadi ribet.koreksi diri lo pade,buktinya saya pribadi super lancar2 aja kok dg ib.bri. Urusan jadi lebih gampang & efektif,walau duit saya nggak banyak,tapi pny moral sdkit ilmu pengetahuan


Tinggalkan Balasan ke khoirul anam Batalkan balasan